Selamat Hari Jadi Bogor Ke-540


BEM KBM UNPAK - Pada tanggal 03 Juni 2022 bertepatan dengan kota Bogor sekarang yang sudah genap berusia 540 tahun. Tahun ini, peringatan Hari Jadi Kota Bogor (HJB) mengusung tema 'Abhinaya Satya Lestari'. Tema tersebut mengandung makna yaitu, Abhinaya : Semangat, Satya : Tulus dan Lestari : Tidak berubah, bertahan, terus hidup. Artinya, semangat yang tulus untuk menghadirkan program-program berkelanjutan bagi lingkungan agar bumi terus hidup atau lestari.

Sesuatu yang kita nikmati hari ini adalah warisan yang kita peroleh dari para leluhur dan apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk kehidupan di masa depan. Kota Bogor sudah dikenal menjadi kota dengan berbagai pepohonan yang rindang, di sisi lain Bogor juga dikenal sebagai kota Hujan karena tingkat curah hujan yang tinggi. Hal-hal tersebut patut kita syukuri dan kita lestarikan, mengingat Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 05 Juni. Demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi, sudah seharusnya kita menjaga kelestarian alam di sekitar kita. Mulai hari ini, mari kita rayakan Hari Jadi Bogor (HJB) dengan menjaga, melestarikan dan mengembangkan lingkungan hidup dengan berbagai cara-cara yang sederhana seperti membersihkan lingkungan sekitar kita, merawat tumbuhan dan mensosialisasikan pola hidup bersih.

Dengan ini, kami Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Pakuan mengucapkan "Selamat Hari Jadi Bogor yang ke-540, Semoga kota ini selalu mencetak berbagai karya dan mewujudkan kehidupan lebih baik di masa depan serta dengan senantiasa bersyukur atas apa yang dapat dinikmati di masa sekarang.

Uploader: Kemenkominfo BEM KBM Unpak

COPYRIGHT © BEM KBM UNPAK 2022